Home Internet 3 Tips Cara Memilih Modem Usb Yang Baik dan Benar

3 Tips Cara Memilih Modem Usb Yang Baik dan Benar

413
0
3-Tips-Cara-Memilih-Modem-Usb-Yang-Baik-dan-Benar

Tips memilih modem usb – Modem usb adalah sebuah alat yang digunakan untuk menghubungkan komputer dengan internet melalui telepon  line kabel dan layanan dari penyedia jasa telekomunikasi lainnya. Namun di era sekarang Modem usb sudah ditinggalkan oleh masyarakat dan hanya sebagian orang yang masih menggunakan modem usb ini, karena teknologi semakin canggih sehingga kini masyarakat memilih menggunakan wifi, selain cepat penggunaannya pun cukup simple. Jika kalian memilih menggunakan modem usb sebagai media untuk terhubung dengan internet melalui komputer atau laptop kalian, maka tidak salah kalian harus mengetahui dulu bagaimana cara memilih modem usb yang baik agar modem usb kalian berjalan dengan baik dan tentunya awet untuk beberapa tahun.

Tips cara memilih modem usb yang baik

  1. Speed Modem

Ini merupakan hal utama yang harus kalian ketahui, pilihlah speed modem sesuai dengan kebutuhan kalian,makin besar speed modem akan lebih baik karena akses internet akan begitu cepat, untuk speed modem yang saya sarankan ialah 21 Mbps atau lebih.

  1. Merk Modem

Merk juga harus kalian pertimbangkan, untuk saat ini merk modem yang sudah terbukti bagus ialah Huawei,ZTE,Sierra Tiga merk modem tersebut merupakan produk yang sangat populer di kalangan masyarkat karena spesifikasi hardware yang digunakan oleh ke tiga merk tersebut sangat baik,sehingga kecepatan internetnya pun lancar dan cepat *Internet cepat juga bukan hanya di pengaruhi oleh perangkat modem ya sob, kondisi cuaca atau gangguan teknis pada operator yang kalian pakai juga bisa jadi penyebabnya, jadi tidak 100% pengaruh speed tidak pada perangkat modem

  1. Dukungan Lainnya
  • Pilihlah modem yang memiliki slot micro sd atau slot antena eksternal, mengapa harus ada ke duanya ? yang pertama slot micro sd ini bisa kalian jadikan modem anda menjadi pengganti card reader sehingga modem kalian menjadi multi fungsi, dan yang kedua ialah slot antena eksternal, ini sangat di anjurkan jika sinyal di daerah kalian tidak stabil, agar stabil kalian bisa membeli antena khusus modem dan colokan antena modem kalian ke dalam slot antena modem.
  • Dukungan 4G, jaringan ini kini sudah menyebar hampir ke seluruh Indonesia,jadi kalian bisa menikmati akses internet super cepat, dan pilihlah modem yang sudah mendukung 4G di Indonesia (all operator)
  • Slot Sim Card, banyak yang kecewa dengan yang satu ini, karena untuk slot sim card yang saya ketahui ada 2 varian yang pertama ada yang kuningan slot sim card bulat-bulat dan ada juga yang gepeng ini sebutan saya lo yaa . untuk kasus yang slotnya gepeng setelah beberapa tahun di pake kebanyakan pada patah, dikarenakan bongkar pasang kartu sim atau sering ganti-ganti kartu hal ini pernah saya alami dulu, untuk yang slot sim card bulat-bulat sudah saya buktikan sering ganti-ganti kartu aman-aman saja. Bisa lihat gambar di bawah ini. Perhatikan lingkaran merah dan kuning disitu terlihat perbedaannya, apalagi sekarang banyak kartu sim yang menjadi satu antara kartu sim normal,micro sim dan nano sim, jika kalian pasang di slot yang gepeng maka jika sering bongkar pasang akan cepat patah karena permukaan kartu sim yang tidak rata akan terkena kuningan yang gepeng, kalau kalian memasang di kuningan yang bulat menggunakan kartu sim triple maka tidak akan cepat patah karena kuningan tersebut menempel dengan kuat. Jadi saran saya carilah yang kuningannya bulat.
Baca Juga Gan ! :  5 Cara Promosi Blog Agar Banyak Pengunjung (Visitor)

Demikian info mengenai bagaiamana cara memilih Modem Usb yang baik, jika ada tambahan informasi dan pertanyaan mengenai modem usb silahkan komentar dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here