Home Kesehatan 4 Manfaat Unik Jus Buah Mangga Untuk Hidup Lebih Sehat

4 Manfaat Unik Jus Buah Mangga Untuk Hidup Lebih Sehat

337
0
4 Manfaat Unik Jus Buah Mangga Untuk Hidup Lebih Sehat

4 Manfaat Unik Jus Buah Mangga Untuk Hidup Lebih Sehat – Keterbatasan kita memperoleh fisik yang bugar diwaktu sibuk terkadang membuat kita lupa apa itu arti kesehatan. Tentunya kita dituntut harus tau bagaimana caranya menyiasati hidup agar lebih sehat alami dan tradisional. Sebenarnya banyak cara praktis yang dapat kita lakukan dengan mudan dan tentunya hargapun murah meriah, yaitu dengan cara memperbanyak konsumsi buah yang bernama mangga.

Buah mangga dengan kulit berwarna hijau dan bagian dagingnya yang tebal terlihat berwarna kuning segar ini sangat cocok dibuat rujak ataupun diolah menjadi jus mangga. Mengkonsumsi buah mangga secara rutin sangat baik untuk tubuh karena didalam daging buah mangga terkandung vitamin c sebagai anti sariawan dan nutrisi sangat tinggi.

Buah mangga yang diolah menjadi jus ini sangat nikmat diminum saat cuaca sedang terik, dampak positifnya badan kita akan merasa lebih segar dan bertenaga. Selain itu ada 4 manfaat unik buah mangga dalam kesehata, yaitu:

Jus buah mangga bisa digunakan untuk melancarkan pencernaan.

Pencernaan dalam tubuh adalah hal yang sangat penting, mengingat apabila pencernaan kita kurang lancar akan ada banyak sekali penyakit bersarang di tubuh kita seperti buang air besar menjadi terasa sulit yang bisa mengakibatkan timbulnya penyakit wasir.

Jus buah mangga sebagai pelindung tubuh dari infeksi.
Tubuh manusia sangat rentan terhadap serangan virus yang bisa menyebabkan infeksi. Kandungan vitamin yang berada pada buah mangga dapat melindungin tubuh dari virus asing penyebab infeksi. Apabila perlindungan tubuh melemah penyakit akan cepat berkunjung ke dalam tubuh dan pastinya biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal. Oleh sebab itu agar badan kita tetap sehat bugar cobalah ruting mengkonsumsi jus buah mangga.

Baca Juga Gan ! :  Begini Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah

Jus buah mangga cara alami untuk membersihkan aliran darah.
Bagaiman rasanya apabila aliran darah sedikit saja tersumbat? Tentu sangat berbahaya. Kita juga tahu bahwa darah mengalir keseluruh tubuh melewati sel arteri juga vena. Aliran darah yang tersumbat dapat mengakibatkan telapak kaki dan tangan menjadi dingin atau biasa juga diartikan sebagai gejala masuk angin.

Jus buah mangga sebagai pengurang rasa sakit yang berlebih.
Mungkin anda pernah merasakan daun telingan anda dipegang terasa sakit, terasa berdengung dan bengkak sampai ke pipi. Biasanya gejala tersebut bisa disebabkan oleh kotoran beku atau kebanyakan kita korek-korek. Solusi redakan rasa sakit ini bisa menggunakan jus buah mangga.

Agar pengolahan bisa dilakukan dengan lebih praktis sebaiknya mulai sekarang anda bisa membuat sedikit stok buah mangga dirumah lalu gunakan 50gram bua mangga segar tersebut, cuci bersih menggunakan air mentah. Kupas kulit buah mangga dan ambil dagingnya. Blender dengan menambahkan sedikit air matang hingga 50cc. Tambahkan es untuk sajian lebih dingin. Jus buah mangga bisa anda nikmati setelah makan dipagi hari dan sore hari, atau cukup sehari satu kali setelah makan.