4 Tips Cara Membeli Laptop Baru Yang Perlu Kalian Ketahui

0
335
views
4 Tips Cara Membeli Laptop Baru Yang Perlu Kalian Ketahui

Tips membeli laptop,notebook,netbook baru – Jika kalian ingin membeli laptop baru pastikan hal ini yang harus kalian ketahui, komputer jinjing atau biasa kita kenal dengan laptop merupakan sebuah perangkat komputer yang dapat di bawa kemana-mana, karena simpel dan efisien kini masyarakat beralih dari komputer biasa ke komputer jinjing.Namun Personal Computer (PC) untuk saat ini masih banyak yang dipakai untuk keperluan pribadi di rumah selain untuk di rumah, Warnet,Perkantoran,Supermarket, dan Rumah Sakit pun masih memakai perangkat komputer ini.

Jika kalian ingin membeli sebuah perangkat komputer jinjing ini,pastikan hal yang perlu kalian ketahui,pilihlah spesifikasi sesuai dengan kebutuhan bukan untuk gaya-gayaan. Disini saya akan memberikan tips membeli laptop,notebook,netbook.

Perbedaan Laptop,Notebook dan Netbook

Netbook

Dari segi ukuran Netbook memiliki ukuran layar dari 6 hingga 13 inci, sedangkan dari segi komponen hardware biasanya Netbook dibekali dengan Processor kelas menengah kebawah dan RAM hanya 2GB serta memiliki Grafis yang standar,namun untuk netbook tidak di bekali dengan DVD ROM, namun untuk dari sisi kegunaannya hanya office dan desain standar saja.

Notebook

Dari segi ukuran Notebook memiliki ukuran layar dari 13 hingga 18 inci, untuk komponennya di bekali dengan processor menengah ke atas biasanya yang saya tahu Intel Dual Core sampai core i7, untuk RAM standar umum dari bawaan pabrik ialah 2 GB atau 4 GB,sedangkan Grafisnya juga dari kelas menengah ke atas, untuk kegunaannya pun bisa untuk office,desain,game normal dan multimedia. Dan tidak asing dari segi desain untuk saat ini Notebook memiliki desain yang tipis dan elegan.

Laptop

Untuk ukuran layarnya Laptop memiliki ukuran 18 inci ke atas, laptop sendiri merupakan kelanjutan dari Notebook, memiliki spesifikasi yang tinggi dan kegunaannya pun bisa di katakan multi fungsi kelas atas, mulai dari office hingga gaming high.

Baca Juga Gan ! :  Daftar 5 Laptop Gaming Terbaik dengan Harga 5 Jutaan di Tahun 2018

Tips Membeli Laptop,Notebook,Netbook Baru

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Pastikan kalian sudah mengetahui untuk kebutuhan yang akan kalian lakukan, misalkan kalian sekarang sekiranya hanya untuk office jadi pilihlah netbook, dengan spesifikasi yang standar, jangan memilih notebook dengan spesifikasi tinggi namun hanya untuk melakukan kegiatan office dari mulai awal beli hingga sekarang, hal ini sangat tidak baik,karena bisa dibilang hanya memboroskan uang saja, namun hal ini kembali ke kalian masing-masing jika kalian membeli notebook atau laptop untuk kegiatan office saja ya monggo karena itu kan hak kalian.

  1. Spesifikasi Hardware

Setelah kalian pikirkan dari point pertama yang diatas, yang kedua ialah carilah spesifikasi hardware yang memumpuni misalkan kalian ingin untuk office saja nih, pilihlah processor yang kelas menengah sekira Intel Dual Core,RAM 2 GB,HDD 128 GB saya kira sudah cukup untuk melakukan kegiatan office, namun jika kalian ingin banyak kegiatan di notebook atau laptop carilah spesifikasi yang kelas menengah hingga atas sesuai dengan kebutuhan contohnya jika ingin gaming medium dan desain saja saya rasa memakai processor Intel Core 2 Quad ,RAM 2 atau 4 GB,HDD 250 atau 500 GB, Grafis Intel HD 4000 bisa dibilang sudah cukup untuk melakukan kegiatan tersebut, dan jika ingin melakukan Gaming High atau di atasnya carilah spesifikasi yang bagus di atasnya yang sudah saya contohkan tadi.

  1. Harga

Carilah harga yang terjangkau namun memiliki kualitas yang baik, sebelum kalian membelinya, kalian harus terlebih dahulu mencari perbandingan harga bisa kalian cek di toko 1 ke toko lainnya, namun sekarang teknologi sudah semakin canggih tak usah repot pergi dari toko A ke toko B, kalian bisa cek di online shop seperti Lazada,Tokopedia,BukaLapak atau lainnya yang memiliki reputasi baik. Setelah mengetahui harga yang kalian cari jadi kalian bisa merancang anggaran yang kalian keluarkan .

  1. Brand (Merek)
Baca Juga Gan ! :  Cara Mudah Membuat Rumah Menjadi Nyaman, Sehat, dan Bersih

Untuk hal yang satu ini saya rasa tidak masalah ya, namun sebagian orang berpendapat lain bawha merk A lebih bagus dari pada merk B, bisa kalian pertimbangkan untuk masalah merk,memang sih merk atau brand ini memiliki nilai jual apabila merk A memang terbukti bagus dari merk B, sehingga orang percaya bahwa semua produk yang di keluarkan oleh merk A sudah terbukti bagus. Namun saya sarankan jika memang ingin membeli suatu produk elektronik seperti laptop sebaiknya lihat review dari konsumen yang sudah membelinya apakah positive atau negative, untuk reviewnya bisa kalian searching di Google.

Demikian informasi yang saya berikan mengenai Tips Cara Membeli Laptop,Notebook,Netbook Baru 2017, jika ada kesalahan kata saya mohon maaf, dan jika ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here