5 Aplikasi Terbaik untuk Edit Foto Menjadi Bokeh di Android

0
28
views

Bokeh merupakan kata yang diserap dari bahasa Jepang dan memiliki makna ‘mengaburkan’. Dalam fotografi, efek seperti ini lebih familiar disebut dengan ‘blur’ yang berada pada daerah diluar fokus kamera. Untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh biasanya orang menggunakan kamera DSLR atau smartphone yang telah memiliki fitur dual kamera. Namun sekarang, bagi anda yang tidak punya peralatan yang memadai dan tetap ingin menghasilkan efek foto bokeh tidak perlu merasa khawatir. Karena anda bisa mencoba 5 aplikasi terbaik untuk edit foto menjadi bokeh di android berikut ini.

  1. AfterFocus

Sesuai dengan namanya, AfterFocus berfungsi untuk menghasilkan foto dengan efek fokus dan blur sehingga dapat anda manfaatkan untuk membuat foto bokeh. Aplikasi ini bisa anda download secara gratis di Play Store. Cara penggunaan dari AfterFocus juga terbilang cukup mudah. Dalam aplikasi ini anda bisa memanfaatkan mode cerdas yang memungkinkan anda untuk menentukan bagian fokus dan blur pada suatu objek hanya dengan menandainya menggunakan jari.

  1. Photo Editor by Aviary

Aplikasi yang kedua untuk menghasilkan efek bokeh pada foto anda yaitu Photo Editor by Aviary. Aplikasi yang telah dipakai oleh lebih dari 50 juta pengguna ini juga menyediakan berbagai tool dan filter untuk membuat foto anda menjadi semakin menarik. Untuk menghasilkan foto bokeh melalui aplikasi ini caranya pun cukup simpel. Anda hanya perlu memilih area fokus dengan tool seleksi yang tersedia, baik secara melingkar ataupun rectangular. Nantinya sisa gambar yang berada di luar area seleksi akan menjadi blur.

  1. Lens Blur

Lens Blur merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk membuat efek bokeh pada foto. Jadi aplikasi ini sangatlah cocok untuk anda yang tidak suka ribet. Hal itu dikarenakan penggunaan Lens Blur sangat simpel dan cepat untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh. Anda cukup menekan area foto yang ingin menjadi fokus dan secara otomatis area yang tidak anda sentuh akan menjadi blur.

Baca Juga Gan ! :  Xiaomi Redmi 4A Telah Resmi di Jual ! Apa Saja Kelebihannya ?
  1. Potrait Lens

Potrait Lens adalah sebuah aplikasi yang cukup sempurna untuk tidak hanya memberikan efek bokeh dan blur pada foto. Karena dengan aplikasi ini anda juga bisa menentukan tingkat kegelapan ataupun kecerhan pada foto. Selain dapat membuat foto bokeh secara otomatis, anda juga bisa menentukan noise bahkan membuat efek sketsa pada foto.

  1. PicsArt Photo Studio & Collage

PicsArt Photo Studio & Collage menjadi aplikasi yang sangat populer dalam hal editing foto di android. Fiturnya pun terus ditambah dengan mengikuti kebutuhan penggunanya. Tidak ketinggalan dalam aplikasi ini juga telah tersedia fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto bokeh. Selain itu, efek blur yang dihasilkan juga memiliki beragam jenis seperti normal, moving, smart, radial, dan fokal.

Demikianlah ulasan mengenai 5 aplikasi terbaik untuk edit foto menjadi bokeh di android. Anda bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi-aplikasi tersebut secara gratis dengan mengunduhnya di Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here