Home Teknologi 5 Komponen Paling Penting Untuk Bermain Game di PC dan Laptop

5 Komponen Paling Penting Untuk Bermain Game di PC dan Laptop

101
0

Apakah agan ingin bermain game-game PC atau laptop pada zaman sekarang? Dengan game sekarang sangat banyak perubahan drastis dari gameplay, grafis, dan cerita menarik game tersebut. Dilihat secara banyak sisi developer game semacam EA, Konami, Rockstar, Valve, dan lainnya melakukan sebuah perubahan yang drastis. Tentunya ini meresiko kan dari reqruitments game itu sendiri, yang kini requirement nya menjadi mulai tinggi untuk dimainkan.

Nah, tetapi tahu kah System Requirements itu apa? System Requirements merupakan kebutuhan spesifikasi-spesifikasi yang memiliki fungsi  support yang akan dibangun. Kuranglebih begitu definisi yang admin lihat di mbah google.

Oke, marikita lihat 5 komponen spesifikasi yang penting dan wajib jika kita ingin bermain game zaman sekarang pada PC ataupun laptop yang kita miliki :

  1. Processor

Hal utama dan yang Terpenting adalah Processor. Processor adalah sebuah komponen otak komputer yang mempunyai rangkaian paling utama, tanpa hardware ini komputer/laptop tidak akan jalan alias tidak bisa digunakan. Secara umumnya processor sering disebut IC yang dapat mengontrol dari keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer ataupun laptop.

  1. RAM

Nah hal kedua yang patut diperhatikan juga untuk game ialah komponen RAM. RAM secara kepanjangan nya adalah (Random Access Memory) yaitu suatu memori kecil tempat penyimpanan data sementara, misalkan saat kita menjalankan sebuah game. Fungsi RAM adalah mempercepat pemprosesan data pada PC atau laptop.

  1. VGA

Dengan adanya VGA maka game-game PC sekarang dapat berjalan lancar dengan setting resolusi HD maupun ultra. Tetapi, pada zaman now ini minimun req game sekarang yang dibutuhkan adalah VGA series GTX, agar dapat mendukung bermain pada game PC modern. Produsen kartu grafis yang sudah sangat terkenal antara lain ATI dan Nvida. Beberapa contoh GPU yang sesuai dengan Reqruitments game-game keluaran terbaru:

  • AMD Radeon seri 200,
Baca Juga Gan ! :  Cara Update OTA All Rom MIUI di TWRP ZCX Redmi Note 3 Pro

misal R7 265, R9 270

  • NVIDIA Geforce

GTX 650ti/HD 7790

Seri GTX 600, misal GTX 650 Ti, 660, 660 Ti, dll

Seri GTX 700, misal GTX 750 Ti, 760, 770, dll,

  1. Motherboard

Motherboard atau tak jarang orang sering sebut (mainboard, systemboard, logicboard, baseboard, atau mobo). Motherboard adalah sebuah printed circuit board (PCB) yang bertindak sebagai tulang belakang pada sebuah komputer. Motherboard sudah mempunyai merk yang sudah bisa menjadi opsi memilih bagi agan seperti Asus, Gigabyte, Asrock, atau MSI

  1. SSD & HDD

SSD (Solid State Disk) & HDD (Hard Disk). Contoh adalah komponen SSD yang paling bagus untuk penyimpanan dan bermain game karena memiliki kecepatan proses diatas dari pada HDD. Tentu saja memiliki kualitas yang berbeda dari komponen lain juga berbeda dari price, SSD menjadikan lebih mahal daripada HDD.
Tetapi, jikakalau agan mempunyai uang pas di kantong dan ingin mempunyai penyimpanan yang lebih besar dan lega namun dengan lebih irit ketimbang SSD, tentu saja jawabannya komponen Hard Disk.

Jadi, itulah komponen-komponen yang paling penting untuk mencukupi agan bermain game pada zaman sekarang ini yang sudah sangat berbeda dengan reqruitments nya yang sudah mulai tinggi di sekarang ini. Semoga bermanfaat dan berguna untuk refrensi ilmu agan tersendiri tentang 5 Komponen Paling Penting Untuk Bermain Game di PC dan Laptop..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here