Home Info Menarik 6 Browser Terbaik, Tercepat, dan Teringan di Tahun 2018

6 Browser Terbaik, Tercepat, dan Teringan di Tahun 2018

2335
2

Tahukah anda bahwa saat ini Google Chrome menduduki posisi teratas sebagai browser PC yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Lebih dari 60% penguuna PC menggunakan browser yang dibuat oleh Google ini. Mungkin hal ini terjadi karena banyak pengguna yang merasa puas dengan performa dan fitur yang disediakan oleh Google Chrome. Namun, apakah ada browser lain yang tidak kalah dari Google Chrome? Tentu saja ada, berikut ini adalah 6 browser paling ringan dan cepat untuk PC selain Google Chrome.

  1. Mozilla Firefox

Mozilla Firefox menjadi alternatif utama dari Google Chrome sebagai browser PC yang ringan dan cepat. Hal itu dikarenakan browser ini telah menyediakan beberapa fitur unggulan seperti pemblokiran pop-up dan proteksi terhadap hasil download dari kemungkinan aplikasi berbahaya. Selain itu, Firefox juga dikenal ringan dan tidak memakan RAM terlalu besar.

  1. UC Browser

UC Browser yang populer di kalangan pengguna android juga telah tersedia untuk versi PC. Fiturnya pun cukup lengkap dan tidak kalah dengan Google Chrome. UC Browser menawarkan fitur kompresi data yang membuat loading jadi lebih cepat serta mampu menghemat data anda hingga 90%. Selain itu, di browser ini juga telah tersedia fitur cloud untuk penyimpanan data hingga 60% jumlahnya.

  1. Safari

Biasanya browser Safari bisa kita jumpai pada perangkat yang menggunakan sistem operasi berupa Mac atau iOS. Namun ternyata browser ini juga tersedia untuk versi Windows. Fitur dan kelebihan yang ditawarkan pun tidak kalah dari bowser-browser PC lainnya. Salah satunya ialah adanya fitur Nitro Engine yang dapat mempercepat proses pengolahan data pada sistem yang berbasis web.

  1. Opera

Opera merupakan browser yang terbilang ringan dan cepat sehingga mudah untuk digunakan pada PC dengan spesifikasi minim sekalipun. Loading pada browser Opera juga cukup cepat dan di browser ini telah tersedia bahasa Indonesia dengan kosakata yang tepat sehingga membuat kita menjadi lebih merasa akrab. Kelebihan lain dari Opera yaitu sudah terhubung dengan situs BitTorrent sehingga aktivitas download anda menjadi semakin mudah.

  1. Microsoft Edge

Browser buatan Microsoft ini merupakan include sebagai pengganti Internet Eksplorer di Windows 10. Kualitas yang ditawarkan pada browser ini pun tidak bisa diremehkan dan tentunya lebih baik dari Internet Eksplorer, dengan penambahan berbagai fitur baru. Salah satunya adalah fitur Cortana yang akan sangat memanjakan kamu ketika menjelajahi dunia maya.

  1. Comodo Dragon

Comodo Dragon merupakan browser PC yang ringan dan cepat dengan berfokus pada security and privacy. Jadi, browser ini sangat cocok untuk anda yang mementingkan privasi dalam browsing. Selain itu, Comodo Dragon juga telah dilengkapi dengan fitur SSL certificate identification dengan stabilitas browsing yang tinggi.

Itulah daftar 6 browser paling ringan dan cepat untuk PC selain Google Chrome. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini bermanfaat untuk anda semua.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here