Home Kesehatan Bahan-Bahan Alami untuk Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh

Bahan-Bahan Alami untuk Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh

195
0

Beberapa bahan alami dapat melakukan detoksifikai dalam tubuh. Manfaat yang dihasilkan akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.Proses detoksifikasi adalah proses pengeluaran racun di dalam tubuh. Racun ini paling banyak masuk karena polusi ataupun makan makanan yang tidak sehat. Polusi sangat susah dihindari di zaman sekarang karena perkembangan teknologi. Tubuh manusia bisa melakukan detoksifikasi secara alami melalui mekanisme tubuh. Akan tetapi kerja organ tubuh pada masing-masing manusia memiliki hasil yang berbeda.

Seseorang yang memiliki daya tahan tubuh rendah akan menjadi mudah sakit. Proses detoksifikasi dan radikal bebas tidak akan optimal. Proses detoksifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, membersihkan jerawat di wajah, memperlambat proses penuaan dini, dan membuat tubuh lebih semangat serta meningkatkan fleksitas diri.Adapun beberapa bahan alami tersebut adalah sebagai berikut:

  • Lemon

Lemon dapat digunakan sebagai detoksifikasi tubuh secara alami. Di dalam lemon mengandung vitamin C yang tinggi yang sangat kuat dalam menangkal segala jenis radikal bebas serta membantu peningkatkan kinerja hati melalui adanya proses pembersihan hati. Oleh karena itu sebaiknya anda rutin mengkonsumsi lemon baik di jus atau diperas airnya hingga menjadi air lemon di waktu pagi hari. Jika anda tidak suka dengan dingin di pagi hari maka bisa membuat lemon hangat saja di pagi hari. Selain itu, lemon juga akan memberikan sensasi relaks dan nyaman sehingga tubuh akan menjadi lebih nyaman lagi.

  • Bawang Putih

Bawang putih mentah rasanya akan sangat aneh dan dapat membuat bau mulut menyengat. Meskipun demikian, di dalam bawang putih ini terkandung zat yang mampu memproduksi enzim yang mampu membantu pengeluaran racun dalam tubuh lebih cepat. Jadi tidak apa-apa jika anda menyertakan bawang putih ini sebagai salah satu makanan detoksifikasi baik dimakan secara langsung atau mencampurkannya di dalam makanan sebagai bumbu masakan yang lebih banyak daripada biasanya.

  • Teh Hijau

Teh memang sangat baik jika digunakan sebagai salah satu cara untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh terutama teh hijau. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin pada saat pagi dan sore hari ini akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit. Hal ini disebabkan karena di dalam teh hijau terdapat kandungan flavonoid dan juga cathecin yang akan meningkatkan kinerja fungsi hati dan meningkatkan proses detoksifikasi alami oleh tubuh.

  • Air Putih

Mengkonsumsi air putih secukupnya sangatlah penting bagi tubuh karena bisa dibilang bahwa air putih merupakan obat alami bagi semua penyakit yang ada di dalam tubuh. air putih akan efektif membersihkan tubuh dengan cepat dan optimal.

Sekian dari artikel Bahan-Bahan Alami untuk Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh semoga bermanfaat bagi anda.