Home Info Menarik Bermain Game Bukan Hal Buruk ! Ternyata Banyak Sekali ManfaatNya

Bermain Game Bukan Hal Buruk ! Ternyata Banyak Sekali ManfaatNya

566
0

Mungkin bagi para orang tua berpikir bahwa bermain game adalah aktivitas yang tidak ada gunanya sama sekali dan mengira sepenuhnya bermain game akan membuat anak tersebut menjadi pemalas. Sebenarnya semua itu tergantung pada orang tua yang mendidik. Jika orang tua tersebut mendidik dan mengawasi dengan benar, seperti memberi batas waktu untuk bermain pada si anak. Bermain game tidak sepenuhnya berbahaya bagi kehidupan si anak dan pola pikir mereka, akan tetapi banyaklah manfaat dan kegunaan bermain game, contohnya mendapatkan imajinasi yang luas, melatih pikiran, dan mengasah kecerdasan.

Diartikel ini saya akan memberi penjelasan beberapa manfaat dan kegunaan otak pada bermain game. Sebenarnya, oleh karena itu saya juga suka dalam bermain game akibatnya saya ingin memberikan penjelasan manfaat hal yang sering saya lakukan dirumah, tetapi bermain saya masih batas wajar

Berikut manfaat dan kegunaan bermain game..

  1. Otak Dapat terlatih Dengan Bermain Game
    Kenapa otak dapat terlatih dengan bermain game? Karena di beberapa game, seperti game petualangan yang dapat melatih pikiran dan kemampuan memecahkan masalah/solusi di game tersebut.
  2. Belajar Bahasa Inggris dalam Bermain Game
    Ternyata bonus bermain game juga dapat belajar berbahasa asing ataupun Bahasa Inggris secara gratis. Bagi seseorang yang sering bermain game biasanya dapat menguasai bahasa English dengan mudah.
  3. Dapat Menghilangkan Rasa Stres
    Game merupakan salah satu manfaat penghilang rasa stres, banyak sekali orang-orang yang sedang mengalami stres akibat terlalu sibuk urusan duniawi seperti menghadapi masalah-masalah yang bisa menguras tenaga dan pikiran didalam otak. Kini saatnya menghilangkan stres anda dengan alternatif bermain game.
  4. Dapat Memperbaiki Sebuah Mood
    Ketika mood si anak sedang tidak bagus berarti menandakan harus memperbaiki mood anak tersebut. Jika tidak ada hal yang dapat memperbaiki mood si anak, mencoba lah dengan mengajak dia dengan bermain game, kadang seperti biasa game memang tempat dunia yang berbeda.
  5. Aktifitas Fisik Seperti Olahraga
    Kini game bukan hanya melalui dari senam jari saja, artinya tidak selalu menggunakan alat joystick, melainkan game-game inovasi sekarang menggunakan alat fisik manusia. Apakah itu berbentuk gerak senam, ataupun gerak menembak memakai senjata dan lain sebagainya.

[postingan number=3 tag=”blog” ]

Kesimpulan yang kita dapat di artikel ini jangan hanya melihat dari satu sisi saja, cobalah melihat dari sisi lainnya. Mungkin di sisi lainnya sangat-sangat terpendam yang musti anda ketahui manfaatnya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here