Home Internet Cara Mengatasi Laptop yang Tidak Bisa Terhubung ke WiFi di Windows 7...

Cara Mengatasi Laptop yang Tidak Bisa Terhubung ke WiFi di Windows 7 dan 8

346
1

Cara Mengatasi Laptop yang Tidak Bisa Terhubung ke WiFi di Windows 7 dan 8

Saat ini wifi sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Hal itu dikarenakan dengan adanya wifi kita bisa dengan mudah mengakses internet dengan kecepatan yang memadai. Wifi bisa mudah terhubung dengan berbagai jenis perangkat seperti komputer dan laptop. Namun ada kalanya wifi yang sudah menyala sulit untuk terhubung dengan laptop milik kita. Untuk mengatasi hal ini, ada banyak cara yang bisa anda coba sebagai solusinya. Bagi anda yang masih bingung dan belum mengetahui caranya, berikut adalah tutorial mengenai cara mengatasi laptop yang tidak bisa terhubung ke wifi di windows 7 dan 8.

1. Cara untuk Windows 7

Tips pertama untuk cara mengatasi laptop yang tidak bisa terhubung ke wifi di windows 7 adalah dengan membiarkan sistem Windows menemukan dan menyelsaikan masalahnya sendiri. Cara yaitu dengan mengklik menu Wireless Agent yang berada di area kanan bawah desktop. Lalu pilih Trouble Shooter untuk membiarkan sistem menemukan dan memperbaiki masalahnya sendiri. Jika sudah berhasil maka laptop anda bisa langsung terhubung ke jaringan wifi. Namun apabila cara ini belum mampu untuk mengatasi masalah tersebut, anda perlu mencoba cara berikut ini.

  • Pilih menu Wirelles Agent lalu klik kanan dan pilih properties, pilih Ipv4 lalu pada bagian IP Config dibuat menjadi Automatic termasuk pada DNS Config
  • Kemudian masuk ke Control Panel, pilih menu Administrative tools dan pilih Services.
  • Di dalam windows service cari dan pilih menu DCHP Cient, DNS Client, dan WLAN Auto Config.
  • Restartlah ketiga menu tersebut dan coba hubungkan kembali laptop anda dengan jaringan wifi.

2. Cara untuk Windows 8

Cara mengatasi laptop yang tidak bisa terhubung ke wifi di windows 8 caranya hampir sama dengan yang digunakan pada windows 7. Pertama anda bisa mencoba untuk membiarkan sistem menemukan dan menyelesaikan masalahnya sendiri. Langkah-langkahnya yaitu klik kanan pada icon wifi tray lalu pilih opsi Troubleshoot Problems. Namun jika belum berhasil, cobalah melakukan restart service dengan cara sebagai berikut.

Baca Juga Gan ! :  Cara Praktis Mengecek IMEI di Ponsel Android
  • Masuk ke Control Panel, lalu klik dan pilih menu Administrative Tools dan buka Component Service.
  • Pilih tab Service (Local) dan temukan menu DHCP Client, DNS Client, dan WLAN Autoconfig.
  • Masuk ke salah satu menu service tersebut lalu klik Stop, tunggu beberapa detik lalu klik Start.
  • Lakukan hal yang sama untuk dua menu service lainnya.lalu coba hubungkan kembali dengan jaringan wifi

Itulah cara mengatasi laptop yang tidak bisa terhubung ke wifi di windows 7 dan 8. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami masalah tersebut.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here