Home Kesehatan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

342
0
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang sangat dihindari dan dibenci oleh wanita. Disamping ketika matang rasanya sangat menyakitkan, ketika jerawat hilang pun masih meninggalkan bekas yang bisa merusak keindahan wajah. Tentunya dalam hal ini banyak wanita bertanya-tanya tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara mudah dan tidak beresiko.

Cara menghilangkan bekas jerawat sejatinya bisa dilakukan dengan cara alami dan menggunakan obat kimia. Akan tetapi, cara terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat ini ialah dengan menggunakan cara alami. Berikut cara alami menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda lakukan!

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang dipercaya mampu mengobati berbagai macam masalah kulit utamanya jerawat dan bekas yang ditimbulkannya. Caranya, oleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan wajah dan berikan pijatan secara lembut dan merata utamanya pada area yang paling banyak flek hitamnya. Setelah itu diamkan hingga 5 menit dan bilaslah dengan air hangat. Lakukan cara ini berulang-ulang sebelum tidur. Biasanya, perubahan akan tampak setelah penggunaan lebih dari 4 hari.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal yang dipercaya mampu mengobati jerawat dan menghilangkan flek hitam akibat jerawat. Caranya, ambillah beberapa lidah buaya dan cuci bersih dengan air. Setelah itu silahkan pisahkan kulit dan daging tersebut. Jadikan daging tanaman lidah buaya tadi sebagai masker wajah, usap dan oleskan hingga merata. Setelah itu silahkan bilas dengan air dingin hingga bersih. Ulangi cara ini sampai 1-2 minggu. baca juga Kapan Sih Waktu yang Tepat untuk Merawat Rambut ???

Putih Telur

Putih telur merupakan salah satu bahan alami yang sangat terbukti ampuh dalam mengobati jerawat dan membersihkan flek hitam. Caranya, pisahkan putih telur dan kuning telur pada sebuah wadah. Oleskan putih telur tadi pada seluruh permukaan wajah dan diamkan hingga 10 menit. Setelah itu silahkan bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara berulang-ulang sebelum tidur.

Baca Juga Gan ! :  Tips Kesehatan Kulit Untuk Pria dan Perempuan

Tomat

Kandungan vitamin A dan C yang terdapat dalam tomat dipercaya mampu mencerahkan wajah, mengobati jerawat, dan menghilangkan flek hitam akibat jerawat yang timbul. Cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan menggunakan jerawat caranya sangat mudah sekali, cukup dengan mengambil sebuah tomat lalu dibersihkan dengan air. Setelah itu potong tomat menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan hingga 10-15 menit kemudian bersihkan dengan air dingin.

Bengkoang

Manfaat bengkoang dalam memutihkan kulit dan mengobati jerawat bukanlah suatu rahasia lagi. Kandungan berbagai macam zat, vitamin, dan mineral yang terdapat dalam bengkoang mampu mengobati segala macam penyakit wajah. Caranya, ambil bengkoang secukupnya dan kupas kulitnya. Parutlah isi bengkoang tersebut dan peras hingga keluar sarinya. Diamkan hingga 10 menit hingga tampak endapan dari sari perasan bengkoang tadi. Gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Dengan menggunakan cara di atas secara rutin, tentu Anda akan mendapatkan wajah putih berseri tanpa noda bekas jerawat.

Demikian yang bisa tips kesehatan bisa sampaikan mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami semoga bermanfaat.