Home Kesehatan Cara Menurunkan Trombosit Paling Cepat dan Tepat

Cara Menurunkan Trombosit Paling Cepat dan Tepat

5824
0
Cara Menurunkan Trombosit Paling Cepat dan Tepat

Siapa saja bisa terkena trombosit tinggi, tua ataupun muda, pria atau wanita, semua memiliki kesempatan untuk terkena trombosit tinggi. Naiknya trombosit dalam darah bisa dikarenakan oleh dua faktor yaitu faktor primer dan sekunder. Melonjaknya trombosit primer tidak disebabkan oleh pemicu apapun tapi naik dengan sendirinya sedangkan naiknya trombosit sekunder disebabkan oleh faktor tertentu semisal penyakit leukemia, spelenektomi, kanker, hemolisis hingga pendarahan. Jika trombosit anda tinggi dan tidak diatasi maka bisa membahayakan tubuh. Untuk itulah kami posting di sini cara menurunkan trombosit agar anda bisa menangani jika sewaktu-waktu trombosit darah anda naik tanpa anda sadari sebabnya.

Pada umumnya kenaikan trombosit dialami oleh usia tua dari 50 sampai 70 tahunan tapi kini didapati trombositosis juga dialami oleh anak dan remaja. Kondisi ini berbahaya dan memerlukan penanganan segera karena bila tidak bisa menimbulkan pendarahan hingga penyumbatan. Cara menurunkan trombosit bisa dilakukan setelah anda mengecek darah dan diketahui jumlah trombosit nya. Adapun gejala yang dialami bila seseorang naik trombositnya antara lain :

1. Ini biasa terjadi dengan gejala kaki atau tangan yang kram.

2. Nyeri di dada atau mengalami stroke. Ini terjadi karena faktor pembeu darah terkonsentrasi di pembuluh darah dan bila kadarnya berlebih maka bisa menyebabkan aliran darah tersumbat.

3. Pendarahan terjadi biasanya di saluran pencernaan atau di kulit dengan munculnya titik merah yang banyak. Ini terjadi karena trombosit yang sangat banyak memiliki bentuk abnormal sehingga fungsinya sebagai agen pembekuan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Bila anda mendapati trombosit darah anda naik jumlahnya, tidak perlu khawatir karena sudah banyak dijual obat penurun trombosit hingga ke titik normal dengan pengobatan secara bertahap. Pemberian obat-obatan ini hendaknya disesuaikan dengan anjuran dari dokter. Cara menurunkan trombosit dengan obat herbal alami menggunakan kulit buah manggis yang dijadikan jus dan dikonsumsi seminggu 4 kali dipercaya bisa menurunkan jumlah trombosit tinggi hingga menjadi normal kembali. Cara ini sangat alami dan tidak menimbulkan efek samping apapun yang berbahaya.

Selain itu, cara menurunkan trombosit juga bisa menggunakan buah sirsak yang kaya dengan nutrisi alami yang bisa mengembalikan angka trombosit darah anda. Cara menggunakannya cukup dimakan seperti biasa atau dijadikan jus agar lebih mudah. Silakan dicoba dan semoga cepat sembuh yah.