5 Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Hp Android

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Hp Android – Seiring berjalannya waktu, kebutuhan internet selalu terus bertambah, mereka pengguna internet biasanya memakai Pc maupun ponsel, namun beberapa orang lebih suka menggunakan ponsel untuk internetan karena merasa ponsel lebih ringkas dan bisa di bawah kemana saja tanpa ribet.

Penggunaan biasanya menggunakan smartphone android untuk internetan karena Os android merupakan Os yang di dukung banyak aplikasi yang berhubungan dengan jaringan internet seperti sosial media, game online dan yang lainnya.

Namun banyak orang yang mengeluh akan leletnya koneksi mereka, sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi cepat atau leletnya koneksi mereka, namun apakah ada

cara mempercepat koneksi Internet Hp Android ?? tenang saja, bagi anda yang masih tidak tahu caranya, anda bisa mengetahui beberapa cara untuk mengatasi keluhan anda.

  1. Ubah sinyal ke jaringan 3G/4G

Cara ini saya kira sangat ampuh bagi yang internetnya lelet, kenapa ?? Karena pada saat ponsel baru di beli, pasti settingannya adalah WCDMA/GSM, lalu apa maksudnya ?? WCDMA adalah hanya untu jaringan 3G/HSDPA sedangkan GSM untuk jaringan 2G/Edge,atau yang terbaru saat ini ialah 4G/LTE jadi banyak orang yang membiarkan settingan internetnya seperti itu, kalau anda rasa di daerah agan internetnya cepat namun kok jaringannya Edge/GSM, agan bisa merubahnya, caranya

  1. Pergi ke setting.
  2. Lainnya.
  3. Jaringan mobile, pada mode jaringan pilih yang WCDMA only. atau jika di daerah kalian sudah tercover sinyal 4G pilih saja WCDMA/LTE
  1. Bersihkan chache di android anda

Selalu bersihkan chache, history dan sampah yang lainnya yang ada di android sobat, banyak orang yang menyepelekan hal ini, padahal kalau sobat rutin untuk membersihkan, kecepatan internet sobat akan cepat, lalu bagaimana cara membersihkannya ?? Sobat bisa membersihkan dengan cara manual maupun bisa dengan beberapa aplikasi yang banyak tersedia di Play Store, namun saya sarankan agar sobat menggunakan aplikasi Clean Master yang dapat sobat unduh secara gratis di Play Store.

  1. Gunakan Opera Mini
Baca Juga Gan ! :  WWW atau Non WWW,Manakah Yang Baik Untuk Blog ?

Walaupun semua hp android mempunyai browser bahawan namun biasanya browser bawahan malahan malah memperlambat internet sobat, Opera Mini merupakan salah satu browser tercepat dan paling hemat data, walaupun Opera Mini tidak support javascript, namun kalau tidak penting saya sarankan agar sobat selalu menggunakan browser opera mini.

  1. Pilih Operator Terbaik

Selain beberapa cara di atas masih tidak berhasil, mungkin memang Operator yang sobat tidak cocok di daerah sobat dan harus mempertimbangkan operator terbaik mana yang harus dipilih dan cocok di daerah sobat.

  1. Reset data pabrik

Cara ini merupakan opsi terakhir kalau cara cara di atas masih tidak berhasil, namun sebelum sobat melakukan cara ini sebaiknya sobat backup dulu data data di ponsel sobat, seperi kontak dll, karena cara ini akan mengembalikan Hp sobat seperti baru lagi.

Itu dia cara cara mempercepat koneksi Internet Hp Android, ini merupakan cara yang standart, sebenarnya ada cara lain yang lebih ekstrim untuk cara ini, namun saya belum bisa share karena saya masih belum sempat, mungkin kalau ada waktu luang saya akan share pada postingan lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here