Cara Mudah Merawat HP Android Agar Tahan Lama

Cara Mudah Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot – Seiring dengan perkembangan zaman yang terus mengalami kemajuan pesat, ponsel juga lambat tahun semakin maju pula, mereka menjajakan ponsel ponsel berkualitas tinggi, ponsel ponsel keluaran terbaru sudah pasti di rancang sedemikian rupa sehingga bisa memuaskan para konsumen.

Namun tidak semua orang mampu membeli ponsel Android dengan kemampuan memadai di dikarenakan harganya yang mahal, mereka harus puas dengan spesifikasi ponsel mereka yang pas pasan, biasanya ponsel android dengan spesifikasi pas pasan lama lama akan mengalami yang namanya lag atau lemot.

Tapi apakah ada cara mengatasi ponsel Android yang lemot ?? Tenang saja, caranya ada dan mudah di lakukan kok, caranya tidak ribet kok, cukup baca postingan ini insyaallah sobat pasti faham.

1. Memori internal penuh
Orang biasanya mengeluh akan kecilnya memori internal Hpnya, dan biasanya orang yang memakai ponsel android dengan memori internal pas pasan, mereka tidak sadar kalau memori internalnya sudah penuh, inilah salah satu penyebab leletnya ponsel android sobat, lalu bagaimana cara mengatasinya ?? Hapus aplikasi yang tidak penting agar momori internal tidak penuh.

2. Bersihkan chache
Selain chache dapat memperlambat koneksi internet, chache juga dapat memperlambat ponsel android sobat, oleh karena itu hapus chache yang ada pada browser sobat, chache juga sering di jumpai apabila kita menghapus aplikasi, orang orang mengira apabila kita menghapus aplikasi masalah akan selesai, namun setiap kita menghadirakn sebuah aplikasi, pasti ada chache yang menempel pada perangkat android kita dan itu perlu di hapus.

3. Hapus widget pada Homescreen
Ini biasanya banyak di jumpai, memang memasang widget itu dapat memperindah tampilan hp kita, namun di sisi lain widget juga dapat memperlambat perangkat kita, ya kalau hp kita, hp dengan spesifikasi mumpuni memasang widget apapun tak masalah, tapi kalau hp kita mengusung spesifikasi pas pasan, widget dapat memperlambat ponsel kita, oleh karena itu pasanglah widget seperlunya saja.

Baca Juga Gan ! :  Xiaomi Redmi 4A Telah Resmi di Jual ! Apa Saja Kelebihannya ?

4. Menjalankan banyak aplikasi bersamaan.
Menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan bagi ponsel dengan spesifikasi yang tinggi itu tidak masalah sama sekali, namun bagaimana dengan Hp yang mengusung spesifikasi rendah ?? pasti mereka mengeluh karena ponsel mereka akan lag atau lemot, cara mengatasinya adalah sobat tidak perlu melakukan multitasking, setelah sobat membuka aplikasi, sobat harus benar benar keluar dari aplikasi tersebut, jangan sampai aplikasi masih berjalan di belakang background karena akan memperlambat ponsel sobat

Saya hanya memberikan 4 Cara mengatasi ponsel android yang lemot yang paling mudah.
Sebenarnya ada banyak cara namun cara ini adalah cara paling mendasar, sobat tidak perlu root hp sobat demi mempercepat hp sobat, namun lain kali saya akan menunjukkan cara lain untuk mengatasi ponsel android yang lemot pada postingan yang lain, menurut saya cara ini cukup ampuh dan patut di coba atau di diterapkan pada Hp android sobat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here