Tips Agar Baterai Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Awet – Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang mempunyai kapasitas baterai sebesar 4000 mAh ini membuat daya tahan baterai smartphone ini sangatlah awet untuk dipakai. Akan tetapi pengguna seri Redmi Note 3 ini acap kali mengeluh tentang borosnya baterai dari smartphone ini. nah hal tersebut bisa saja penggunanya tidak mengetahui hal apa yang membuat redmi note 3 pro ini boros daya listriknya, mungkin jika pengguna baru atau awam mengenai brand ini,bisa dipastikan mereka akan mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk bisa menghemat baterai smartphonenya, nah hal tersebut merupakan salah besar bisa-bisa bukannya menghemat malah menambah boros.

Faktor yang mempengaruhi borosnya baterai dari sebuah smartphone ialah

Firmware atau versi rom (MIUI) yang digunakan bisa saja memiliki bug, di rom tertentu terkadang ada yang hemat baterai tapi memiliki bug lain sehingga kalian harus update ke versi terbaru dan terkadang juga jika sudah update ke versi baru bugnya hilang akan tetapi baterainya terasa boros dari versi sebelumnya.

Aplikasi yang berjalan di background merupakan penyebab lainnya yang bisa membuat ketahanan baterai smartphone anda semakin terkuras dengan cepat, sebaiknya kalian disable background yang berjalan pada smartphone anda.

Sinyal yang kurang baik membuat smartphone menjadi cepat boros,karena jika sinyal di lokasi kalian kurang bagus secara otomatis membutuhkan daya lebih untuk bisa mendapatkan sinyal dari BTS (Tower HP) terdekat, sebaiknya gunakanlah operator yang memiliki sinyal yang baik di lokasi anda.

Nonaktifkan vibrasi atau getar pada smartphone, hal ini secara default berada pada menu home,recent,back dan pada keyboard, sebaiknya kalian menonaktifkan fitur getar pada keyboard dan menu navigais smartphone anda.

Tips Agar Baterai Redmi Note 3 Pro Tidak Cepat Habis

1.Kalian bisa menuju Settings > Battery and Performance > Manage app battery usage setelah itu kalian pilih yang Ultimate. jika menu ultimate tidak ada, tekan beberapa kali menu ON sampai menu Ultimate muncul.Cara Mudah Menghemat Baterai Redmi Note 3 Pro

2. Nonaktifkan menu auto Sync caranya mudah, Settings > Sync dan klik menu tersebut dan nonaktifkan.

3.Nonaktifkan juga GPS, jika GPS kalian jarang pakai sebaiknya nonaktifkan saja.

4.Tambahan lagi,jika memang masih terasa boros,aktifkan Battery Saver yang ada di menu Security > Battery. Cara Mudah Menghemat Baterai Redmi Note 3 Pro

5. Jangan gunakan widget yang berlebihan apalagi widget tersebut bergerak,hal tersebut dapat memboroskan baterai pada Redmi note 3 anda.

Demikian informasi singkat mengenai Cara Mudah Menghemat Baterai Redmi Note 3 Pro,semoga dapat bermanfaat bagi anda sebagai pengguna Redmi Note 3 Pro, jika ada informasi yang kurang jelas,silahkan komentar dibawah ini. Terima kasih

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here