Home Android Files by Google Aplikasi Terbaik Untuk Bersihkan Memori Internal Android

Files by Google Aplikasi Terbaik Untuk Bersihkan Memori Internal Android

460
0

Memori internal android anda hampir penuh ? padahal aplikasi yang ada di android anda cuma sedikit ? hal tersebut bisa saja karena cache atau files hasil unduhan dari beberapa aplikasi chat yang memang membutuhkan ruang memori yang banyak. dipembahasan kali ini BarisanInfo akan membahas cara membersihkan memori internal android agar jadi lebih lega.

Menghapus Cache Untuk Menambah Memori Android

Gambar: Cache android

Cara yang pertama untuk memperbanyak sisa memori internal di HP Android adalah dengan menghapus cache tidak penting yang biasanya tersimpan di Android. Cara ini bisa dilakukan dengan masuk ke menu Setting > Apps > All Apps.

Files by Google: Bersihkan ruang di ponsel Anda

Aplikasi yang baru dirilis oleh Google beberapa bulan yang lalu ini cukup membuat netizen penasaran dengan aplikasi ini, aplikasi yang dikhusukan untuk membersihkan files yang ada di android ini ternyata sudah diunduh 50juta lebih pengguna dan mendapatkan rating di Play Store 4,6 (06/01/2019). 

Berikut keunggulan aplikasi Files by Google kami kutip dari laman resminya di Play Store:

KOSONGKAN LEBIH BANYAK RUANG
Hanya dengan beberapa tap, Anda dapat mengosongkan ruang lebih cepat dan lebih mudah: Hapus foto dan meme lama dari aplikasi chat, hapus file duplikat, aplikasi yang tidak digunakan, cache, dll.

PERIKSA PENYIMPANAN ANDA
Gunakan Files untuk melihat sisa ruang kosong di ponsel dan kartu SD. Transfer file ke kartu SD untuk mengosongkan penyimpanan ponsel, langsung dari aplikasi. Atau gunakan pembersih file terintegrasi untuk memulihkan lebih banyak ruang di ponsel.

PEGANG KENDALI
Anda selalu tahu apa yang dihapus tanpa harus memahami istilah dan frasa rumit. Pilih yang ingin Anda hapus; simpan sisanya. Foto, video, dan file itu adalah milik Anda dan Andalah yang memegang kendali.

TINGKATKAN PERFORMA PONSEL
Gunakan Files untuk mendapatkan cukup memori agar ponsel selalu berfungsi optimal. Secara berkala, Anda akan diminta menghapus file sampah atau sementara agar lebih banyak penyimpanan yang tersedia.

REKOMENDASI PINTAR
Dapatkan saran tentang file yang dapat dihapus. Rekomendasi dari Files akan semakin baik seiring waktu penggunaan Anda.

TEMUKAN FILE LEBIH CEPAT
Hemat waktu untuk menemukan foto, video, dan dokumen di ponsel. Files menggunakan filter bukan folder, sehingga pengaturan file lebih intuitif. Files by Google adalah pengelola file dan browser penyimpanan yang membantu Anda menemukan file lebih cepat.

KELOLA FILE DENGAN MUDAH
Telusuri file atau langsung buka melalui kategori dan filter. Lihat, hapus, pindah, ganti nama, atau bagikan file apa pun. Urutkan sesuai ukuran untuk mengetahui file yang memakan ruang. Lihat semua GIF yang ada. Temukan dan bagikan video yang didownload minggu lalu. Semuanya dengan beberapa tap saja.

BAGIKAN FILE SECARA OFFLINE
Bagikan foto, video, dokumen, atau aplikasi dengan pengguna lain di sekitar. Dengan kecepatan hingga 480 Mbps, Files cepat, gratis, dan berfungsi tanpa internet. Cukup hubungkan ponsel Anda dengan ponsel pengguna lain di sekitar.

BERBAGI FILE TERENKRIPSI
Fitur berbagi file offline Files diamankan dengan enkripsi WPA2. Files menggunakan Bluetooth untuk menyiapkan koneksi Wi-Fi terenkripsi yang cepat. Anda dapat mentransfer APK atau file besar dalam hitungan detik, juga video atau foto ke teman. Aman dan terlindung.

BACKUP FILE KE CLOUD
Jika ingin menyimpan file selamanya, pilih file itu dari menu Files, lalu backup ke Google Drive atau penyimpanan cloud lainnya. Simpan selamanya tanpa menggunakan ruang di ponsel Anda.

BACKUP FILE KE KARTU SD
Jika ruang penyimpanan ponsel menipis, transfer file besar dan video ke kartu SD. Dengan beberapa klik, Anda dapat mengosongkan ruang ponsel dan menggunakan kartu SD. Penyimpanan internal akan lebih lega dan ponsel berfungsi optimal.

PENGELOLAAN PENYIMPANAN YANG EFISIEN & EFEKTIF
Files menggunakan kurang dari 10 MB penyimpanan ponsel. Tanpa malware atau bloatware yang memengaruhi performa ponsel.

APLIKASI 3-IN-1
Meski berukuran kecil, Files melakukan 3 hal ini sekaligus:
1) Mengosongkan ruang – Bersihkan file sampah dan cache, tingkatkan performa perangkat dengan membersihkan memorinya, & optimalkan performa smartphone.
2) Menemukan file dengan cepat – Lihat berbagai bagian penyimpanan dan temukan semuanya dengan cepat dan mudah.
3) Membagikan file – Kirim foto, video, file besar, bahkan APK. Kecepatan hingga 480 Mbps melalui jaringan Wi-Fi terenkripsi.

Review setelah menginstall dan mencoba Files by Google

Aplikasi yang ukurannya tidak sampai 10MB ini merupakan nilai yang baik, ukuran sekecil mampu memberikan manfaat yang luar biasa untuk membersihkan internal memori ponsel android anda, sehingga space memori anda menjadi lebih lega dari pada sebelumnya.

Jika anda menggunakan whatsapp sudah dipastikan media whatsapplah yang bikin memori anda hampir penuh, namun kini anda bisa menghapusnya menggunakan aplikasi files by google, cara mudah klik saja tulisan Media Whatsapp dan akan muncul gambar seperti diatas dan tinggal klik semua atau kalian bisa memfilternya mana saja yang mau dihapus.

Selain itu aplikasi ini dapat menghapus foto-foto yang duplikat, dan juga file besar lainnya. pokoknya aplikasi rekomendasi untuk anda install karena memang bermanfaat untuk membersihkan memori internal android

Download Files by Google: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.nbu.files&hl=in

Berbagi file menggunakan aplikasi files by google dapat bonus Rp 60.000

cuma berbagi file dengan aplikasi ini dapat bonus Rp 60.000 ? wah enak sekali yah akan tetapi bonus tersebut hanya untuk digunakan di Google Play. udah aplikasinya memang bermanfaat untuk kita dapat bonus lagi, lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan bonus tersebut ?

Mudah kok,anda undang teman anda untuk mencoba berbagi files dengan aplikasi ini, tapi sebelumnya anda harus tautkan dengan email aktif anda untuk bisa mencoba fitur ini.

Jika sudah, kalian bisa pilih mau mengirimkan atau menerima file, fitur ini hampir sama dengan SHAREit, jadi tidak perlu koneksi internet karena fitur ini melalui jaringan Wi-Fi terenkripsi dengan kecepatan tranfer hingga 480 Mbps.

Tanpa Iklan : aplikasi buatan Google ini tanpa iklan,jadi tidak akan menggangu aktivitas kalian.

Demikin artikel mengenai cara membersihkan memori internal android,semoga bermanfaat untuk anda yang membacanya dan mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyampaian artikel ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here