Home Info Menarik Keuntungan Memakai Custom Domain TLD untuk Blog

Keuntungan Memakai Custom Domain TLD untuk Blog

544
0
Keuntungan Memakai Custom Domain TLD untuk Blog

Tidak jarang memang bagi yang baru saja bergelut dibidang blog lebih suka terhadap domain blogspot atau domain bawaan/gratis sebagai platform blogging mereka. Memang secara domain bawaan tidak memerlukan keluar tambahan biaya, serta secara dikatakan bisa nol biaya tetapi dari segi keuntungannya bisa dibilang banyak. Walaupun keuntungan nya bisa dibilang banyak, akan tetapi anda juga harus dan perlu benar-benar memerlukan keterampilan lainnya untuk memulai daripada domain bawaan.

Selain itu, domain blog bawaan juga senang dianggap oleh orang-orang bahwa kesannya adalah web abal-abal. Dan juga, nama domain yang terlalu panjang ataupun tidak jelas, akan kurang mendapat kepercayaan dari pembaca tersebut dan lain beberapanya. Arti dari custom domain yang sering kita dengar dan ketahui juga adalah domain TLD (Top Level Domain).

Contoh yang saya maksud dari domain TLD adalah berikut

URL custom domain TLD :

  • barisan.info

URL domain bawaan atau domain blogspot :

  • domain.wordpress.com
  • domain.blogspot.com

Jadi bagaimana? Antara domain TLD dan domain bawaan terlihat lebih keren dan bagus mana? Tentu jelas domain TLD lebih unggul daripada domain bawaan sebab dari banding keuntungannya juga pun berbeda dengan domain bawaan.

Jadi, mengapa anda harus meng-upgrade domain blog anda menjadi domain TLD? Karena memakai domain TLD itu banyak keuntungan nya.. berikut..

  1. Sungguh-sungguh terhadap Website

Sungguh-sungguh terhadap apa yang sesuatu hal atau yang sedang digelutin itu wajar, maka anda jangan segan untuk megeluarkan sedikit biaya tambahan, agar kesan anda dapat dipercaya bahwa web yang anda buat memang sungguh-sungguh dalam isi konten, tampilan web, dan custom domain blog

  1. Kredibilitas dari Website ataupun Blog

Kredibilitas itu sangat penting, bila dimata pembaca itu adalah  web atapun blog memang relevan untuk dikunjungi dan dibaca. Karena, kredibilitas adalah sebuah kualitas, kapabilitas, atau kekuatan untuk mendapatkan kepercayaan. Mungkin bagi blog yang masih memakai domain bawaan itu, pembaca akan merasa yakni sebuah blog spam yang bisa diartikan blog abal-abal

  1. Aspek Bisnis akan Lebih

Berbicara tentang aspek bisnis memang bisa berbentuk apapun. Dari segi domain TLD juga itu dianggap aspek bisnis, sebab  besar atau kecil strategi yang memberikan sesuatu peperubahan, walaupun itu berbentuk dari hal yang kecil. Karena domain TLD juga akan membantu anda dalam hal blog sebagai aspek terpecaya dan membuat lebih professional

  1. Membeli Domain Tidak Harus Perlu Menjual Rumah

Diakhir isi diurutan nomor 4 ini, sebenarnya alasan terutama dan sangat klasik yang banyak sekali dari kalangan blogger pemula yakni kadang malas dengan sedikit berbau untuk mengeluarkan biaya tambahan. Padahal, domain-domain TLD di sekarang ini cukup bisa terbilang murah, karena kisaran antara harga nya yaitu $1 – 20$ saja.
Anda dapat membelinya di rumahweb.com dan penjual online lainnya.

Bagaimana alasan-alasan memakai domain TLD itu sangat diperlukan terhadap web ataupun blog. Setelah itu, jika anda memang sungguh-sungguh membangun blog yang anda inginkan menjadi blog besar, maka jangan ragu untuk memakai domain TLD dari sejak awal anda membuat blog tersebut.

Tetapi, tidak salah juga untuk memakai domain bawaan jika anda memang baru pertama kali membuat blog atau iseng-iseng saja. Jadi, itu semua dihak anda, ingin memakai domain TLD atau bawaan…

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here