Perbandingan Antara Apple iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8

0
10
views

Inilah Perbandingan Antara Apple iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8 – Samsung Galaxy seri Note merupakan seri smartphone dari Samsung yang dinobatkan sebagai pelopor dari smartphone split screen. Yaitu fitur yang memungkinkan kita untuk bisa menjalankan dua aplikasi dalam satu layar handphone. Dan Galaxy Note 8, yang merupakan generasi terbarunya, kini telah membawa fitur dengan dukungan spesifikasi yang tinggi, baik itu dari segi software maupun hardwarenya.

Sementara itu, brand smartphone kelas dunia lainnya, yaitu Apple juga telah meluncurkan smartphone andalan terbarunya. Yaps, apalagi kalau bukan Apple iPhone X. Banyak kalangan dari netizen yang bertanya mengenai perbandingan spesifikasi antara handphone ini dengan Samsung Galaxy Note 8. Banyak yang penasaran mengenai perbandingan keduanya dari segi performa, software, hardware, hingga harganya.

Nah bagaimanakah perbandingan antara iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8? Untuk kamu yang masih merasa penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini.

Desain Body dan Layar

Gambar: Samsung Galaxy Note 8 From: gsmarena.com

Apple telah menunjukan gebrakan terbaru dengan menghadirkan smartphone berdesain revolusioner. iPhone X didesain dengan layar penuh di bagian depan dengan ukuran bezel yang sangat tipis. Sementara itu, Samsung Galaxy Note 8 didesain dengan ukuran ramping, berlayar infinity display, serta lengkungan di sisi kanan dan kirinya. Bentuk dari Galaxy Note 8 lebih elegan dibandingkan dengan Galaxy S8.

Gambar: Iphone X From: gsmarena.com

Layar pada iPhone X menggunakan teknologi OLED Capacitive berukuran 5,8 inch dengan resolusi 1125 x 2436 pixels. Kerpatan layarnya bisa mencapai 458 ppi dengan proteksi berupa Scratch-resistant glass. Sedangkan Galaxy Note 8 bisa dibilang lebih unggul dari segi layar. Handphone besutan Samsung ini menggunakan layar berukuran 6,3 inch berjenis Layar Super AMOLED Capacitive dengan resolusi 1440 x 2960 pixels serta memiliki kerapatan 521 ppi. Untuk urusan proteksinya, Galaxy Note 8 mempercayakannya pada corning Gorilla Glass 5.

Baca Juga Gan ! :  Dampak dan Efek Negatif Menggunakan PowerBank

Dapur Pacu

Melirik pada sektor dapur pacunya, iPhone X ditenagai oleh prosesor berupa Bionic Hexa Core dengan dukungan RAM sebesar 3 GB. iPhone X telah menyediakan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB dan 256 GB. Sementara itu, Samsung Galaxy Note 8 dibekali dengan hardware prosesor dengan pilihan Exynos 8895 Octa-core atau Snapadragon 835 Octa-core. Pada bagian penyimpanannya telah tersedia memori internal dengan kapasitas 64 GB dan 256 GB.

Di atas kertas mungkin bisa dibilang Galaxy Note 8 lebih unggul dibandingkan dengan iPhone X. Akan tetapi pada kenyataannya, iPhone X mampu mengalahkan spesifikasi dari hardware dari Samsung Galaxy Note 8. Bahkan, iPhone X ini telah mengalahkan semua smartphone flagship, termasuk OnePlus 5 yang memiliki RAM sebesar 8 GB.

Kamera

iPhone X dibekali kamera belakang Dual 12 MP ( f/1.8 & f/2.4 ) dan kamera depan 7 MP dengan Quad-LED flash. Jadi dengan menggunakan kamera ini, kita bisa mengambil foto dengan efek-efek tertentu, misalnya bokeh. iPhone X juga bisa diandalkan untuk urusan perekaman video, karena kualitas yang dihasilkan bisa mencapai 2160p@30fps.

Sedangkan Samsung Galaxy Note 8 dibekali dengan kamera belakang single 12 MP ( f/1.8 & f/2.4 ) dengan dual-LED flash. Anda bisa mengambil foto keren dengan fitur phase detection autofocus atau merekam video keren dengan kualitas mencapai 2160p@30fps. Pada kamera depannya, Samsung Note 8 menggunakan kamera beresolusi 8 MP.

Untuk kalian yang penasaran dengan hasil kamera Iphone X bisa mengunjungi link berikut: https://www.gsmarena.com/apple_iphone_x-review-1681p8.php

Dan ini untuk hasil kamera dari samsung galaxy note 8 : https://www.gsmarena.com/samsung_galaxy_note8-review-1659p11.php

Baterai

Baterai yang digunakan oleh iPhone X berjenis Li-Ion 2716 mAH dengan tipe Non-removable. Smartphone ini juga telah menambahkan fitur fast charging serta fitur terbaru berupa wireless charging. Pihak Apple mengklaim kalau iPhone X dapat bertahan 2 jam lebih lama dari iPhone 7 yang menggunakan baterai berkapasitas 1960 mAH.

Baca Juga Gan ! :  Update! Inilah 6 Fitur Baru MIUI 9 yang Ada di Dalamnya!

Pada Samsung Galaxy Note 8 telah tersemat baterai Li-Ion 3300 mAH berjenis non-removable. Sama halnya dengan iPhone X, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan wireless charging dan fast charging.

Harga

Di Amerika, iPhone X dikabarkan telah dijual dengan harga mulai dari 13 juta rupiah. Sedangkan ketika sudah di Indonesia, handphone ini akan dijual dengan harga Rp 20 juta untuk versi 64 GB dan Rp 27 juta untuk versi 256 GB. Sedangkan harga resmi Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia adalah Rp 13 juta dengan storage 64 GB.

Nah itulah perbandingan antara Perbandingan Antara Apple iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8 dari segi spesifikasi dan harga. Semoga info yang Kami persembahkan kali ini bermanfaat untuk anda semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here