Home Tips Menarik Tips Cara Menjadi Blogger Yang Aktif

Tips Cara Menjadi Blogger Yang Aktif

398
0

Tips Cara Menjadi Blogger Yang Aktif-Menjadi Blogger aktif memang tidak lah gampang seperti membalikkan telapak tangan karena menjadi blogger yang aktif membutuhkan kreatifitas, tenaga pikiran, waktu yang terus menerus wajib di-update. Didunia pekerjaan blogging juga ternyata sebenarnya sama saja dengan pekerjaan yang lainnya. Bagaikan seorang mencari pekerjaan yang gampang/tidak sulit untuk dilakukan, akan tetapi tetap saja dirasakan hal menyebalkan namun jika kita merasakan pekerjaan tersebut menjadi sebuah hobi yang dijalani maka kita tidak akan merasakan beban terhadap pekerjaan tersebut. Nah bagaimana cara pekerjaan rutinitas kita dianggap menjadi sebuah hobi yang ditekuni?

Kali ini saya memberikan tips bagaimana jika seorang blogger tidak hobi dengan menulis artikel, ikuti dibawah ini..

1. Anggap saja bahwa kita ini hidup sendiri dengan hidup mewah seperti di surga yang bebas melakukan apa saja dengan sesuka hati kita. Nah, sama saja kita menggagap pekerjaan menjadi blogger, yang sesuka hati kita menulis artikel “hal positif”, anggap ini ekspresi diri walaupun kita bersikap egois atau narsis terhadap pembaca blog kita.

2. Coba menjadikan menulis artikel blog kita tidak dianggap menjadi beban, melainkan menjadi kesenangan. Dengan begitu anda tidak akan melempem pada akhirnya.

[postingan number=3 tag=”blog” ]

3. Menjadikan minset anda untuk menulis di blog. Oleh karena itu anda harus membutuhkan keterpaksaan, seperti melakukan tugas sekolah atau tugas pekerjaan yang selalu ada rencana waktu untuk dilakukan.

4. Lupakan masalah imbalan dalam dunia blogging, sebab sebenarnya blogging itu catatan diri sendiri dan ekspresi diri. “I do what, what want I do” dengan demikian anda jangan terlalu mengharapkan masalah imbalan karena jika kita memberikan amal yang baik, seperti memberikan informasi baik selalu kepada orang, maka tak khayal kita mendapatkan yang baik juga walaupun tak berbentuk rupa.

5. Jangan suka membanding-bandingkan tulisan anda dengan blogger yang lain karena sebenarnya itu membuat anda tidak percaya diri dalam menulis artikel, jika kita lihat gaya bahasa tulisan pun berbeda tetapi hal itu wajar. Menurut saya, hal yang mesti sering kita lakukan yaitu sebagai referensi membaca dengan sering mampir di blog para blogger.

Jadi itu saja yang bisa saya beri informasi dan tips diartikel ini. Mohon maaf jika ada kata-kata kekurangan maupun ada yang salah.. saran saya di artikel ini “let’s do it and keep writing”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here