Home Internet Tips Cara Menonton Youtube tanpa Buffering

Tips Cara Menonton Youtube tanpa Buffering

726
13
Tips Menonton Youtube tanpa Buffering

Seperti Anda ketahui Youtube adalah salah satu aplikasi social media yang paling banyak digunakan. Ada banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi menonton video yang satu ini. Saat ini aplikasi ini dapat dijadikan berbagai macam hal baik itu untuk menonton film atau sebagai media promosi produk tertentu. Bagaimana jadinya ketika Anda sedang asyik menonton youtube kemudian terjadi buffering karena internet yang lambat, tentu ini akan menjadi sebuah hal yang sangat tidak menyenangkan. Maka dari itu Anda harus mencari caramenonton youtube tanpa buffering, saat ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat menonton youtube tanpa buffering.

  1. Daftar youtube menggunakan akun Gmail

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk dapat menonton youtube tanpa buffering  dan dengan nyaman adalah dengan sign in akun Gmail Anda pada Youtube. Setelah Anda mendaftarkan diri pada akun Youtube maka pada bagian kiri atas akan terdapat nama akun yang berhasil Anda buat. Klik pada bagian setelah untuk kemudian masuk ke bagian pemutaran.  Setelah itu masuk ke bagian setelan akun untuk kemudian melakukan editing agar menonton youtube menjadi lebih mudah. Di dalam bagian menu pemutaran ini Anda dapat mengatur anotasi dan interaktifitas dan juga teks. Anotasi adalah kotak-kotak yang berisi promosi untuk masuk ke-link tertentu.  Gunakan film dengan kualitas yang tinggi, karena akan membuat youtube menjadi buffering. Setelah melakukan setting selali klik “simpan”

  1. Nonton Youtube di Tube Mild

Cara menonton Youtube tanpa buffering lainnya yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan aplikasi Tube Mild atau Tube Mate, aplikasi ini akan membuat Anda dapat menonton youtube tanpa buffering, karena video yang akan ditonton sudah dikompres. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mereka yang mempunyai akses internet terbatas seperti 2G. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi Tube Mild atau Tube Mate, setelah itu lakukan proses install. Anda dapat meng-copy link youtube yang diinginkan pada aplikasi Tube Mild atau Tube Mate ini, kemudian acara menonton Youbube pun akan menjadi lebih lancar, dan tidak akan terganggu buffering.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menonton film serial. Anda juga dapat menyimpan Video yang berhasil dicopy tersebut. Dengan demikian maka Anda akan dapat menonton film dengan lebih mudah.

  1. Mengurangi kualitas video

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menurunkan kualitas video yang akan ditonton. Caranya ada beberapa cara, Anda dapat melakukan hal itu pada setting di akun Youtube Anda. Anda dapat masuk ke dalam akun youtube Anda kemudian masuk ke bagian setting, dan disana Anda dapat men-setting ulang kualitas video yang akan digunakan agar dapat menonton video tanpa buffering walaupun kualitas gambar yang akan dihasilkan sedikit tidak karuan ketika diperbesar. Anda juga dapat melakukan setting di bagian kiri bawah. Disana Anda dapat men-setting berapa kualitas video yang dapat Anda tonton, dengan demikian maka acara menonton Anda akan jauh lebih mudah, dan tidak akan buffering.

Namun jika Anda ingin menonton film dengan kualitas yang baik, tanpa buffering ada baiknya jika anda menggunakan bandwith yang tidak terbatas. Dengan demikian Anda akan dapat menonton berbagai macam film yang ada di youtube dengan lebih leluasa.

Demikianlah beberapa tips untuk dapat menonton youtube tanpa buffering semoga bermanfaat untuk semua.

13 COMMENTS

  1. Itu apk tube mild/mate dia ngekompres otomatis dari videonya, tapi ngurangin kualitas videonya gak gan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here