Toshiba merupakan brand peralatan elektronik asal Jepang yang dikenal memiliki kualitas yang sangat baik pada setiap produk ciptaannya. Ada banyak sekali peralatan elektronik yang diproduksi oleh brand ini, salah satunya adalah flashdisk. Flashdisk Toshiba dikenal memiliki performa dan kinerja yang baik sehingga dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari dalam melakukan transfer data. Namun, belakangan ini banyak sekali beredar flashdisk Toshiba palsu yang harga jualnya murah namun kualitasnya sangat buruk sehingga menyebabkannya lebih mudah mengalami kerusakan. Bagaimanakah cara mengetahui keaslian dari flashdisk Toshiba? Nah berikut adalah tips mudah untuk membedakan flashdisk toshiba asli dengan yang palsu.

  1. Pastikan Terdapat Hologram

Stiker hologram pada kemasan packing flashdisk Toshiba sangatlah menentukan keasliannya. Sebelum anda membeli flashdisk ini perhatikanlah terlebih dahulu pada kemasan di bagian pojok kanan atas. Apabila anda tidak menemui stiker hologram, kemungkinan besar flashdisk Toshiba tersebut merupakan barang palsu.

  1. Lihat Perusahaan Produksinya

Flashdisk Toshiba kualitas original pada bagian kemasannya tercantum nama perusahaan yang memproduksinya, yaitu Toshiba Corporation. Sedangkan flashdisk Toshiba tiruan biasanya diproduksi oleh Semconductor Company, Toshiba Corporation. Anda bisa dengan mudah menemukan infromasi ini di bagian belakang kemasan.

  1. Ketahui Negara Tempat Produksi

Anda juga perlu untuk memperhatikan negara tempat dibuatnya flashdisk Toshiba. Untuk mengetahui keasliannya, pastikan bahwa flashdisk tersebut diproduksi di Philipina. Sedangkan untuk flashdisk Toshiba palsu biasanya diproduksi di China. Jadi apabila terdapat tulisan ‘Made in China’ pada flashdisk Toshiba anda, maka kemungkinan besar itu merupakan barang tiruan.

  1. Perhatikan Warna Packging

Flashdisk Toshiba original yang diproduksi oleh Toshiba Coorporation memiliki packging dengan warna putih gading. Sedangkan untuk barang tiruan yang bukan diproduksi oleh Toshiba Coorporation memiliki warna packaging putih. Secara detail anda bisa melihat ini di bagian belakang kemasan flashdisk Toshiba.

  1. Teliti Harganya

Salah satu cara mudah untuk menentukan keaslian dari produk ini yaitu dengan melihatnya dari sisi harga. Flashdisk Toshiba palsu biasanya dibanderol dengan harga yang cukup murah, misalnya 64 GB dijual dengan harga 30 sampai dengan 40 ribu rupiah. Sedangkan untuk flashdisk Toshiba asli harganya relatif lebih mahal. Jadi jangan sampai anda terkecoh dengan harga yang murah.

  1. Perhatikan Kinerja dan Kecepatannya

Flashdisk Toshiba yang asli memiliki kinerja dengan kualitas yang sangat mumpuni. Read speed nya bisa mencapai 31,8 Mbps dan write speed 10,7 Mbps. Sementara itu, flashdisk Toshiba palsu yang merupakan barang tiruan memiliki kinerja yang lebih lambat. Dengan read speed 7,4 Mbps dan write speed 4,2 Mbps. Anda bisa mengetahui kecepatan flashdisk dengan menggunakan berbagai yang tersedia software seperti USBDeview dan Crystal Disk Mark.

Demikianlah informasi kali ini menganai tips mudah membedakan flashdisk toshiba asli dengan yang palsu, semoga bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here