Update! Inilah 6 Fitur Baru MIUI 9 yang Ada di Dalamnya!

0
136
views
Xiaomi miui 9

Telah lama dinanti oleh Mi Fans di seluruh dunia, akhirnya MIUI 9 resmi rilis pada 26 Juli 2017 lalu. Dalam MIUI 9 terdapat cukup banyak pembaruan fitur yang akan memberikan performa dan user experience yang lebih baik. MIUI 9 juga terbukti lebih stabil dan smooth, hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras para developers handal milik Xiaomi. Bagi anda yang merasa penasaran, langsung saja simak ulasan mengenai 6 fitur keren terbaru di MIUI 9 berikut ini.

  1. Key and Gesture shortcut

Fitur Key and Gesture shortcut memungkinkan kita untuk mengatur serta menetapkan sendiri fungsi dari masing-masing tombol di smartphone. Anda bisa mengatur untuk membuka kamera dengan cara menekan tombol power dan volume. Atau jika ingin mengambil screeshoot, anda bisa mengaturnya untuk menekan tombol apapun sesuai aturan yang anda buat sendiri.

  1. Quick Card

Quick Card merupakan fitur pada MIUI 9 yang sangat memudahkan kita untuk melakukan aktivitas secara cepat dan efisien. Untuk membuka fitur ini, cukup dengan menggeser homescreen dari kiri ke kanan lalu fitur Quick Card pun akan muncul. Dengan fitur ini, anda bisa menemukan aplikasi, foto, atau gambar tertentu dengan cara mengetiknya pada kolom Quick Card yang tersedia.

  1. Security App

Tampilan Security App pada MIUI 9 terlihat begitu fresh dengan sentuhan nuansa baru. Di sini anda bisa mengetahui informasi tentang berapa banyak daya baterai dan data internet yang digunakan oleh setiap aplikasi pada smartphone. Melakukan Autostart Permission dan mengganti Battery Restrictions pada aplikasi juga bisa dengan mudah dilakukan melalui fitur Security App ini.

  1. Picture In Picture Mode

Bagi anda yang sering multitasking, maka fitur yang satu ini akan sangat membantu. Dengan fitur ini, anda bisa menonton video Youtube sembari melakukan aktivitas lain seperti browsing dan chatting dalam waktu yang bersamaan. Cara mengaktifkan fitur Picture In Picture Mode yaitu dengan masuk ke menu settings, pilih system Apps, plih Mi Video, pilih User Experience, lalu klik Enable Picture in Picture.

  1. Split screen
Baca Juga Gan ! :  Cara Mudah Merawat HP Android Agar Tahan Lama

Fitur Split screen juga mendukung kegiatan multitasking anda. Dengan memanfaatkan fitur ini, anda bisa membuka aplikasi yang telah dibuka secara bergantian tanpa prelu repot-repot menuju home terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan klik tombol menu, maka kemudian akan muncul aplikasi yang telah dibuka dan klik saja aplikasi tersebut untuk membukanya kembali.

  1. Taplus

Fitur Taplus pada MIUI 9 Berfungsi pada saat anda menerima link dari suatu pesan. Ketika anda mengklik link tersebut maka anda akan diberi pilihan untuk membuka link tersebut melalui browser atau melakukan edit terlebih dahulu pada URL-nya. Cara mengaktifkan fitur ini yaitu dengan masuk ke menu settings, pilih MIUI Lab, dan pilih Taplus.

Itulah 6 fitur keren terbaru dalam MIUI 9, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang telah menggunakan tampilan interface terbaru dari Xiaomi ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here